Jumat, 18 November 2011

soal IAD BAB 8

7) bagaimana ilmu pengetahuat dan teknologi dapat mempengaruhi kebudayaan masyarakat di suatu daerah?
pada saat manusia baru lahir, tanpa perlindungan orang tua dan lingkungannya, manusia tidak dapat bertahan hidup. tapi kekurangan ini dapat diganti dengankemampuan manusia untuk menciptakansuatu lingkungan yang bentuknya beraneka ragam. dalam hal ini manusia di bekali teknik untuk membuat lingkungan menjadu cocok dengan dirinya, sehingga muncul kebudayaan manusia sebagai hasil abstraksimanusia terhadap lingkungan dan permasalahannya. makin tinggi kemampuan berabstraksi, makin tinggi pula kebudayaan orang atau bangsa tersebut. teknologi adalah suatu cara untukteknik memproduksi membuat sesuatuyang lebih mengembangkan ketrampilan manusia, sehingga menghasilkan kebudayaan baru yang sebelumnya tidak terdapat di alam, dengan penciptaan baru ini, sedikit demi sedikit manusia telah menciptakan lingkungan baru yang bermodalkan alam sekitar.

8)jelaskan pengaruh ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian cepat?
jawab:
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian cepat telah membawa dampak pada berbagai aspek kehidupan manusia. Globalisasi dunia merupakan suatu era yang tak dapat dihindari sejalan dengan meningkatnya arus informasi.
Keterbatasan sumberdaya alam dan rendahnya kualitas sumberdaya manusia di Indonesia merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi. Disamping itu krisis multidimensi di Indonesia telah berdampak pada berbagai permasalahan. Kerusakan lingkungan, degradasi moral, isue HAM, merosotnya kualitas hidup manusia, industrialisasi, ekonomi rakyat, dsb. merupakan isue-isue yang membutuhkan perhatian.

1 komentar:

  1. guys..Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi
    Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang
    untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS , silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    BalasHapus