Rabu, 02 Juli 2014

LAPORAN KEUANGAN YANG DIKONSOLIDASI (LaporanRugi-Laba,LaporanLaba Yang Ditahan;Neraca)



LaporanKeuangan Yang Dikonsolidasi 
adalah laporan yang menyajikan posisi keuangan dan hasil operasi untuk induk perusahaan (entitaspengendali) dan satu atau lebih anak perusahaan (entitas yang dikendalikan) seakan-akan entitas individual tersebut merupakan satu entitas atau satu perusahaan

Tujuan dari penyusunan tiap-tiapjenis laporan keuangan:
1.      Neraca : Disusun dengan tujuan utama untuk menyajikan posisi keuangan suatu perusahaan pada suatu saat (padatanggalNeraca).
2.      Laporan Laba Rugi :Disusun dengan tujuan untuk menunjukkan hasil usaha perusahaan selama periode akuntansi tertentu.
3.      Laba Yang Ditahan :Untuk menunjukkan hak-hak para pemegang saham terhadap bagian laba yang didapat oleh perusahaan yang oleh karena pertimbangan-pertimbangan tertentu,untuk sementara belum/tidak dibagikan.

a.       Neraca yang dikonsolidasi dimaksudkan untuk menyajikan posisi keuangan dari perusahaan- perusahaan afiliasi sebagai satu kesatuan usaha.
b.      Laporan laba rugi yang dikonsolidasi dimaksudkan untuk menyajikan hasil usaha perusahaan-perusahaan afiliasi sebagai satu –kesatuan usaha.
Laporan
Laporan laba rugi yang dikonsolidasi sangat penting sebagaimana halnya dengan laporan laba rugi individual, untuk menilai perkembangan dan masa depan perusahaan – perusahaan afiliasi tersebut .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar