Sabtu, 01 Desember 2012

hallo,,,,
ini pengalaman saya mengunjungi kota bandung yang asri, alami dan adem,hehehe
saya pergi dengan teman kampus se fakultas ekonomi niih,,
kami mengunjungi tempat khusus yaitu C'59



foto bersama pak wiwied


sejarah C59 adalah Berawal dari keberanian pasangan Marius Widyarto Wiwied (owner c59) dan Maria Goretti (Istri dari mas wiwied), yang membeli satu mesin jahit, dan dua mesin obras, uang yang merupakan hasil dari menjual kado pernikahan mereka pada 12 0ktober 1980 silam.
nama perusahaan C59 sendiri berasal dari alamat rumah, dimana Pak wiwied, dan ibu Maria pertama kali tinggal, yaitu Caladi no.59, Bandung
Pada awalnya bisnis C59 pertama kali adalah melayani pesanan  T-shirt bergambar , yang pada masa itu teknik pengerjaannya masih manual, belum menggunakan komputer.

Baru pada tahun 1985, C59 mulai menunjukan keunggulan dari segi bahan tshirt, jenis sablon, dan teknik pisah warna hingga produknya dapat di kenal di bandung dan jakarta
1990, C59 semakin berkembang dengan membangun pabrik dan fasilitas modern, bersamaan dengan di bangunnya toko retail (showroom) yang pertama di jalan Tikukur. NO. 10
Periode 1993-1994 C59 berdiri secara sah sebagai perusahaan yang berbentuk Perseroan Terbatas (PT) dengan Bpk. Marius WIdyarto Wiwied, sebagai Direktur Utama (hingga saat ini), yang di lanjutkan dengan melakukan ekpansi ke beberapa kota di Indonesia, dengan mendirikan toko sendiri dan menjalin kerja sama dengan Ramayana Department Store sebagai saluran distribusi yaitu: Jakarta, Balikpapan, Yogyakarta, Ujung Pandang, Lampung, Malang.
1996 PT C59 memperoleh penghargaan Upakarti untuk kategori Usaha kecil Menengah (UKM), kemudian
1999 PT. Caladi Lima Sembilan (C59) memenangkan penghargaan internasional Merit Award untuk kategori tema : Kalender Terbaik (Best Calendar Theme).
2000 Pada usia yang ke-20 C59 mulai memasarkan produknya ke Eropa Tengah (Ceko, Slovakia dan Germany). Sedangkan untuk mengembangkan pasar lokal nasional, C59 menjalin kerja sama dengan Matahari Department Store. Konsep dan varian produknya  juga berubah dari 'Basic t'shirt'  (kaos oblong) menjadi 'Fashion Apparel' dengan segmentasi kalangan remaja usia 14-24 tahun.
2001 C59 memperoleh peringkat I (pertama) di ajang penghargaan Enterprise 50 (50 UKM Nasional terbaik) yang diselenggarkan oleh Accenture dan Majalah SWA.
2002-2003 PT. Caladi Lima Sembilan andil peran dalam trend para kawula muda, dengan mengadakan C59 Street Fiesta, yang digelar di 3 kota besar di jawa, antara lain Bandung, Surabaya, Yogyakarta.
2004 C59 sesuai dengan slogannya "Express Your Style",  C59 ikut ambil  bagaian dalam mengekpresikan Music anak muda,  dalam ajang Indonesian Idol, bekerja sama dengan sebuah RCTI (televisi swasta indonesia) dan Fremantle Media Enterprises, Ltd. (penyelenggara acara reality show dari america)
2007 C59 mendapat penghargaan Hade award dari Dinas perindustrian Jawa Barat, dan KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity), sebagai pelopor perclothingan di bandung jawabarat.

di sana kami mendapatkan pengalaman dan ilmu baru,
disana kami dapat belajar macam-macam bahan, macam-macam sablon, mempola bahan,memotong bahan dan menyablon t-shirt yang sudah siap,.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar